Persib Bangga dengan Perhatian Ketua SC Piala Presiden

– Piala Presiden 2017 bisa menjadi contoh bagaimana pertandingan sepak bola seharusnya berjalan. Liga-liga berikut yang akan digelar pun harus meniru penyelanggaran Piala Presiden 2017. Demikian disampaikanManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, ketika dihubungi pada, Kamis 23 Februari 2017.
Menurut Umuh, kompetisi Liga 1 harus meniru Piala Presiden. Piala Presiden ini berjalan dengan transparan dan fair play.
Umuh pun menilai sosok Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Siarit sangat konsen dengan perkembangan sepak bola nasional. Terbukti Maruarar begitu ketat dan detail mengarahkan dan mengawasipertandingan Piala Presiden 2017, bahkan termasuk masalah subsidi yang menjadi hak setiap klub dari penyelenggara.
“Dulu, maaf saja, kalau ada subsidi itu suka terlambat. Tapi saya lihat Pak Maruarar turun langsung menanyakan kepada klub. Beliau sangat tanggap, dan saya tidak menyangka beliau sedetail itu. Semua hal yang menjadi komitmen penyelenggaraan Piala Presiden, beliau tanyakan kepada klub sehingga semua berjalan dengan baik, kata Umuh.
Hal senada disampaikan oleh Manajer Arema Malang, Rudi Widodo. Bagi Rudi Widodo, peran Maruarar sebagai Ketua SC sangat siginfikan. “Beliau sangat bagus sekali ya sama manajer-manajer klub,” kata Widodo.
Saat ini, gelaran Piala Presiden 2017 sudah masuk ke tahap 8 Besar. Klub yang lolos ke tahap tersebut, yakni Pusamania Borneo FC, Madura United, Persib, Mitra Kukar, Semen Padang, Bhayangkara FC, Arema FC dan Sriwijaya.
Untuk memastikan gelaran Piala Presiden berjalan baik dan sesuai harapan semua piha, pada acara undian babak 8 Besar, Maruarar Sirait dan Ketua OC Iwan Budianto menggelar dialog bersama delapan perwakilan klub itu.
Ketua OC Piala Presiden 2017, Iwan Budiato, mengatakan bahwa babak penyisihan Piala Presiden 2017 sudah berjalan dengan baik. Pun demikian dengan subsidi yang disediakan bagi setiap klub.
Iwan juga menjelaskan bawa panitia sudah menyampaikan komitmen subsidi kepada setiap klub. Dalam babak penyisihan grup, tim-tim tamu, kecuali Persipura Jayapura dan Perseru Serui yang mendapatkan 25 persen lebih banyak, menerima subsidi sebesar Rp100 juta, sedangkan itu tim tuan rumah menerima subsidi sebesar Rp 800 juta.***

personalized-baby-books.info data togel sgp Sumber: Pikiran Rakyat