Pelatih: Kerangka Timnas Futsal U-19 Mulai Terbentuk

com, Yogyakarta: Tim Nasional (Timnas) Futsal U-19 baru saja merampungkan pemusatan latihan di Planet Futsal Sleman, Yogyakarta, selama tiga hari, sejak Selasa 7 Maret hingga Kamis 9 Maret 2017.Pemusatan latihan berakhir karena sejumlah pemain bakal bergabung dengan timnya masing-masing untuk mengikuti Liga Futsal Nasional di Surabaya.

Menurut Pelatih Timnas Futsal U-19 Indonesia Victor J Hermans, pemain peserta pemusatan pelatihan telah mengalami peningkatan di sejumlah aspek. Tak hanya segi permainan, namun juga fisik dan teknik.Victor menilai, cara permainan mereka sudah memiliki progres cukup berarti.”Mereka bisa berfikir cepat dan adaptasi dengan materi latihan,” ujar Victor.

Baca juga: Dokter Timnas Mengabarkan Kondisi Terkini Cedera Evan Dimas

Dari sejumlah skema permainan yang dijalani, Victor menyatakan telah memperoleh gambaran kerangka tim. Meski begitu, Victor masih merahasiakannya.”Ini (gambaran tim) masih belum perfect, tapi sudah ada sedikit gambaran,” ungkapnya.Ia mengaku masih memerlukan sejumlah pemain yang tepat untuk tiga posisi, yakni penjaga gawang, anchor, dan pivot. Ia juga berharap ada beberapa pemain di berbagai posisi untuk menyehatkan persaingan tim. Untuk itu Victor mengaku masih akan melihat perkembangan ke depan.

Baca juga: Yabes Roni tak Gentar Hadapi Persaingan Masuk Skuat Garuda Muda

Victor juga meminta para pemain yang bergabung ke tim dan mengikuti Liga Futsal Nasional, bisa menjaga kondisi. Sementara pemain yang timnya tidak bertanding bisa beristirahat.”Latihan selanjutnya masih di Yogya. Memang (cuaca di Jogja) panas, tapi lebih baik dari Jakarta,” ujar Victor.Video: Fans Arsenal Tuntut Arsene Wenger Mundur (RIZ)

personalized-baby-books.info onlinesbobet adalah situs penyedia berita seputar tips bermain bola pada sbobet Sumber: MetroTVNews