MotoGP: Ducati Jajal Aerodinamis Desmosedici di Tes Tertutup

Jelang bergulirnya MotoGP, Ducati memantapkan rencana pengujian tertutup di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir Maret mendatang. Strategi ini dilakukan mengingat motor Desmosedici GP16 dan GP17 punya kelemahan di sirkuit seperti Jerez.
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyampaikan hal tersebut. Dia menilai karakter Sirkuit Jerez cocok untuk mengetahui bagaimana perkembangan aerodinamis Desmosedici.

Karena itu, Ducati ingin memaksimalkan waktu yang tersedia semaksimal mungkin. Seperti diketahui, tes itu hanya berjarak kurang dari dua pekan sebelum balapan kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Termas de Ro Hondo, Argentina.
“Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan melakukan pengujian pribadi di Jerez,” tulis rilis resmi Ducati. “Langkah ini dapat dimengerti karena trek seperti Jerez terbukti memberi kesulitan untuk Desmosedici. Sehingga tes ini sangat penting untuk melihat kemajuan tentang aerodinamis motor,” tambah pernyataan tersebut.
Menurut informasi, Ducati akan memaksimalkan dua dari lima hari waktu kosong untuk melakukan pengujian tertutup. Pabrikan asal Italia ini dilaporkan belum belum menemukan data yang cocok setelah Lorenzo melakukan tes di sana pada November lalu.
Pada MotoGP 2016, Ducati menempati urutan 2 di bawah Honda dan Yamaha. Musim ini mereka berharap dapat memperbaiki prestasi menyusul kedatangan Lorenzo. (David Permana)

personalized-baby-books.info onlinesbobet adalah situs penyedia berita seputar tips bermain bola pada sbobet Sumber: Liputan6