Manchester United Tak Berkembang, Ini Dalih Jose Mourinho

Bahkan, kini ketika mereka sudah dilatih Jose Mourinho pun performa United tetap begitu-begitu saja alias masih sulit untuk bersaing di perebutan gelar juara. Namun demikian, manajer asal Portugal itu punya satu pembelaan tersendiri terkait kenapa timnya tidak bisa tancap gas sejak awal musim.
Sejak pensiunnya Fergie pada 2013 lalu, United tercatat sudah dilatih tiga manajer berbeda yakni David Moyes, Louis van Gaal, dan Mourinho plus satu caretaker bernama Ryan Giggs yang sempat mengisi kekosongan pasca perginya Moyes. Dari semuanya, tidak ada satu pun yang bisa mengembalikan performa United seperti sedia kala. Bahkan tim-tim kecil pun sempat bisa berbuat seenaknya kala bertamu di Old Trafford.
Musim ini pun tak jauh berbeda. United baru saja mengalami empat hasil imbang beruntun di kandang sendiri di Premier League. Hasil tersebut membuat mereka semakin ditinggal oleh Chelsea, Liverpool, Arsenal, atau Manchester City, dan Tottenham Hotspur dalam persaingan menuju gelar juara atau masuk ke area Liga Champions. Lalu, bagaimana dengan pembelaan Mourinho?
Saya hanya peduli terhadap bagaimana kami bermain, bisa menjaga rasa percaya soal gaya main kami, dan kemudian mencoba mendapatkan hasil terbaik. Sisanya, kita lihat saja di akhir musim nanti dimana kami akan berada. Saya disini untuk membangun masa depan dengan DNA yang jelas dan gaya bermain yang tepat. Itu adalah salah satu pekerjaan saya selain meraih target tertentu, terang Mourinho.
Tapi saya tidak akan puas hanya dengan itu. Saya selalu meminta hal lebih dari diri saya sendiri dan juga dari orang-orang yang bekerja dengan saya, termasuk para pemain. Saya juga ingin klub meminta hal lebih dari saya. Jadi intinya, saya tidak akan puas jika hanya berhasil melakukan hal tersebut (membangun masa depan United).
Sekarang kami bermain diantara garis permainan lawan. Kami bermain ofensif dan garis pertahanan kami sangat tinggi. Para pemain belakang kami juga tidak mengikuti kemana pemain lawan pergi tapi mereka hanya menjaga area. Tim yang saya latih jarang memenangi ball possession. Tim saya tidak pernah sering mengontrol permainan dengan menguasai bola. Apa yang terpenting adalah para pemain harus efektif di depan gawang lawan dan juga ketika sedang bertahan.

personalized-baby-books.info data pengeluaran togel singapura Sumber: Sidomi