Lion Air Akan Pecat Pilot Diduga Konsumsi Narkoba

detik com Pihak Maskapai Lion Air Group akan memecat pilot yang diduga mengonsumsi narkoba serta apabila terbukti menyalahgunakan benda haram tersebut.

“Apabila itu penerbang kami, maka kami akan segera memutuskan hubungan kerja dengan yang bersangkutan,” kata Manajer Humas Lion Air Group Andy M Saladin di Jakarta, Kamis.

detik com Andy mengatakan saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak Badan Narkotika Nasional terkait informasi dan data pilot yang ditangkap di Lombok.

“Kami telah menerima informasi bahwa salah satu penerbang asing kami positif menggunakan ganja dan kami akan berkoordinasi dulu terkait informasi dan data tersebut dengan BNN,” katanya.

Dia mengaku sangat mendukung dan berperan serta dalam pemberantasan, pengedaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Peraturan perusahaan secara tegas mengatakan bila terbukti memiliki, mengonsumsi atau mengedarkan narkoba akan diberhentikan dengan tidak hormat,” katanya.

Andy menambahkan secara internal pihaknya mengingatkan melalui penyuluhan untuk seluruh pegawai, tidak hanya kepada penerbang, tetapi termasuk “ground staff” akan bahaya narkoba dan akan menjatuhkan sanksi tegas berupa pemutusan hubungan kerja apabila terbukti sebagai pengguna.

“Kami juga melaksanakan ‘drug and alcohol test’ (DAT) secara berkala untuk seluruh pegawai kami,” katanya. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *