Jokowi Ingin Pembinaan Sepak Bola Usia Dini tak Dilupakan

com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menginginkan pembinaan usia dini dalam dunia sepak bola menjadi fokus. Bila tidak, bibit pemain unggul tak akan terbentuk.”Saya minta pembinaan sepak bola dilakukan sejak usia dini. Jangan sampai hanya berharap sepak bola kita akan maju di tingkat regional maupun dunia jika pembinaan usia dini ini dilupakan,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2017).

Badan usaha milik negara (BUMN) juga diharapkan terlibat dalam pembinaan. Jokowi juga mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dalam ratas dengan topik Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional itu. Dia ingin keduanya juga memerhatikan persoalan ini.”Hal ini harusnya juga perhatian bersama baik pembinaan secara berjenjang di sekolah, memperbanyak sekolah-sekolah sepak bola maupun menggalakkan kompetisi usia dini,” jelas dia.Jokowi menilai harus ada pembenahan total terhadap sistem dan tata kelola kompetisi sepak bola nasional. Dia ingin kompetisi lebih kompetitif, berkualitas, dan mengusung fair play. Sistem kompetisi yang baik, kata dia, akan memunculkan bibit pemain muda dari berbagai daerah potensial.Pembenahan manajemen klub harus menjadi perhatian semua pihak. “Nanti kita juga akan minta masukan dan keinginan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) seperti apa,” jelas bekas Gubernur DKI itu.Jokowi memastikan pemerintah menyiapkan infrastruktur stadion atau tempat pelatihan yang memenuhi syarat. Dia mengaku sudah meminta Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi memerhatikan lapangan di daerah.”Lapangan sepak bola di kampung-kampung di desa-desa agar diperbaiki dan dijaga, dipertahankan sebagai ruang publik masyarakat. Jangan sampai lapangan terbuka tersebut dialihfungsikan untuk kepentingan lain, apalagi untuk komersial,” jelas dia.(OJE)

personalized-baby-books.info onlinesbobet adalah situs penyedia berita seputar tips bermain bola pada sbobet Sumber: MetroTVNews