Jadwal 16 Besar Euro 2016: Spanyol vs Italia, Ulangan Final Piala Eropa 2012

Namun satu yang pasti, akan ada duel Italia vs Spanyol di babak ini. Posisi Italia sebagai juara grup, dan Spanyol sebagai runner-up di babak penyisihan menyebabkan pertemuan yang ibarat final lebih awal ini. Laga Spanyol vs Italia adalah ulangan final Piala Eropa 2012.
Tentu ada penyesalan mendalam bagi Spanyol karena tumbang dari Kroasia. Bukan cuma karena rekor kebobolan mereka pecah, tetapi juga karena La Roja terdampar di blok yang sangat rumit. Belum apa-apa, mereka sudah bertemu dengan Italia. Andai lolos, sudah ada Jerman, dan berikutnya masih ada Prancis serta Inggris.
Namun, sebelum berpikir terlalu jauh, yang pasti ada Italia di 16 besar. Meskipun tahun ini Azzurri disebut tidak membawa skuad yang istimewa, tetap saja mereka berbahaya. Pasukan Antonio Conte sudah menyikat sesama tim unggulan, Belgia 2-0 di penyisihan grup. Sebaliknya, Spanyol justru tumbang dari tim terkuat di grup mereka, Kroasia.

Laga 16 besar ini sendiri, adalah ulangan final Euro 2012. Ketika itu, Spanyol mampu menggulung Italia dengan skor 4-0. Namun empat tahun berlalu jelas bakal berpengaruh besar bagi kedua tim. Nyaris mustahil skor yang sama bakal terulang. Sejak kekalahan itu, Italia sudah bertemu Spanyol tiga kali.
Memang, Azzurri masih punya catatan mengecewakan, yaitu dua seri dan sekali kalah. Pertemuan paling pamungkas terjadi pada Maret 2016 lalu kala kedua tim bermain imbang 1-1. Namun, tidak ada yang bisa meramalkan apa yang terjadi di Euro 2016, ketika semua tim tampak sejajar dan bisa saling mengalahkan.
Jadwal 16 besar Euro 2016 (yang sudah bisa ditentukan)
Swiss vs Polandia
Wales vs peringkat ketiga Grup C/D
Kroasia vs peringkat ketiga Grup B/E/F
Prancis vs peringkat ketiga Grup C/E
Jerman vs peringkat ketiga Grup A/B
Juara Grup F vs runner-up Grup E
Italia vs Spanyol
Inggris vs runner-up Grup F

personalized-baby-books.info data togel sgp Sumber: Sidomi