Iker Casillas Ditawari Jabatan Asisten Pelatih Timnas Spanyol

Yang menawari ini bukanlah orang sembarangan, tetapi juru taktik La Roja saat ini, Julen Lopetegui. Diklaim oleh Marca, Lopetegui bahkan sampai datang ke Porto untuk membahas kemungkinan kiper veteran itu di masa yang akan datang bergabung jadi stafnya.
Hari-hari Iker Casillas di timnas Spanyol tampaknya sudah berakhir. Meskipun sudah sangat kenyang pengalaman, Casillas juga telah termakan usia. Vicente Del Bosque sudah menyadari hal ini. Menjadikannya pilihan utama melebihi De Gea jelas bakal merugikan Spanyol yang sedang berevolusi pelan-pelan pasca habisnya generasi emas mereka.
Oleh karenanya posisi Casillas sebagai kiper utama sudah resmi digeser David De Gea di Euro 2016 lalu. Casillas sendiri, pasca Euro 2016 sudah menyiratkan pensiun. Melalui akun twitternya pada Juli lalu, San Iker mengunggah cuplikan film Rambo II di akun twitternya. Dalam cuplikan tersebut, Rambo mengucapkan, Saya tidak tahu ke mana, tapi saya akan pergi. Saya harus kembali untuk apa? Teman-teman saya tewas di sini dan sebagian dari diri saya turut mati.
Tapi langsung memarkir Casillas dan tidak memberinya kesempatan apa pun, tidak ada di benak Julen Lopetegui. Sang pelatih merasa sayang jika tidak menggunakan kemampuan mantan kiper Real Madrid ini. Oleh karenaya, Lopetegui berembug dengan Casillas agar mau menjadi asistennya. Ini pilihan realistis untuk San Iker di usianya yang kini sudah 35 tahun.

Bicara performa, sebenarnya Iker Casillas masih sangat bisa diandalkan di level klub. Ia juga baru saja memastikan rekor baru, tampil dalam 18 musim di Liga Champions, menyamai rekor Ryan Giggs (Manchester United). Bedanya Casillas melakukannya bersama dua tim berbeda, Real Madrid dan Porto.
Namun melihat penampilan konsisten David De Gea (Manchester United) dan Sergio Rico (Sevilla), rasanya memang regenerasi yang sudah dimulai Vicente Del Bosque, bakal dipertahankan Julen Lopetegui. Akan halnya Casillas, bakal beristirahat. Sepanjang kariernya di timnas Spanyol, Casillas telah memberikan dua gelar Euro dan satu Piala Dunia untuk La Roja. Ia total sudah tampil dalam 171 laga bersama timnas Spanyol sejak 2000.

personalized-baby-books.info data pengeluaran togel singapura Sumber: Sidomi