Fachri Husaini Kantongi Sejumlah Nama untuk Timnas U-16

com, Medan: Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini mengaku sudah mengantongi sejumlah nama dari hasil seleksi yang dilakukan untuk wilayah regional Sumatra pada 13-14 Maret di Stadion Mini Universitas Sumatra Utara, Medan.”Saya sudah kantongi sejumlah nama. Mereka saya nilai memiliki kriteria yang kami inginkan untuk memperkuat Timnas nanti,” kata Fachri saat melakukan seleksi terhadap 47 pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-16. di Medan, Selasa (14/3/2017).

Meski demikian, kata dia, sejumlah nama tersebut masih akan bersaing dengan kandidat dari daerah lainnya, karena pihaknya masih akan melakukan seleksi lagi terhadap sejumlah pemain dari beberapa wilayah lainnya seperti DKI Jakarta dan Yogyakarta.

Baca: Jelang Kompetisi, Persija Berganti “Nahkoda”

Artinya, jika ternyata dilihat ada pemain yang lebih bagus lagi dari hasil seleksi di wilayah lainnya, maka ia hanya akan memanggil pemain yang kualitasnya lebih bagus tersebut.PSSI telah menggelar seleksi pada beberapa wilayah seperti Jayapura, 1-2 Maret 2017, Makassar 4-5 Maret, Balikpapan 10-11 Maret, Kota Medan 13-14 Maret, kemudian di Yogyakarta akan digelar 17-18 Maret, dan terakhir di Jakarta 20-21 Maret.

Baca: Transfer Essien ke Persib Bandung: Untung atau Buntung?

“Dalam melakukan seleksi, kami menentukan empat aspek utama dalam menilai pemain yang bisa lolos yakni aspek fisik, teknik, mental dan taktik. Keempat aspek tersebut merupakan syarat mutlak dalam penilaian kami,” ujar Fachri.Sebelumnya, Koordinator tim seleksi Timnas U-16 Regional Sumatra Fityan Hamdi mengatakan, seleksi tersebut diikuti para pemain utusan dari empat provinsi yakni Sumatra Utara, Sumatra Barat, Aceh, dan Jambi.”Sumatra Utara mengirimkan 12 pemain, Aceh 11 pemain, Sumatra Barat 11 pemain, dan Jambi 13 pemain. Total ada 47 pemain yang ikut seleksi di Medan ini. Mereka sebelumnya di daerahnya masing-masing juga telah menjalani seleksi,” tutur Fityan. (Ant)Video: Michael Essien Resmi Perkuat Persib Bandung
(ASM)

personalized-baby-books.info onlinesbobet adalah situs penyedia berita seputar tips bermain bola pada sbobet Sumber: MetroTVNews