Bruce Arena Kembali Tangani Timnas AS

Bruce Arena kembali dipilih sebagai pelatih Tim Nasional Amerika Serikat menggantikan Juergen Klinsmann yang dipecat. Arena dibebani tanggung jawab untuk mengembalikan AS ke jalur yang benar pada kualifikasi Piala Dunia 2018.
Arena, yang memiliki koleksi lima gelar Liga AS sebelumnya pernah menukangi timnas pada 1998 sampai 2006.
Disebut-sebut oleh banyak orang sebagai pelatih terhebat AS sepanjang masa. Pencapaian terbaik Arena bersamna timnas AS adalah, melaju ke perempat final Piala Dunia 2002, hasil terbaik negara tersebut di turnamen akbar itu sejak ajang tersebut dimainkan pada 1930.
“Ketika kami mempertimbangkan kandidat-kandidat yang memungkinkan untuk melatih timnas putra AS kali ini, Bruce berada di urutan teratas daftar,” kata presiden US Soccer Sunil Gulati dalam pernyataannya.
AS kini menghuni dasar klasemen di grup kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF, setelah pada pekan lalu secara mengejutkan kalah dari Kosta Rika, yang terjadi setelah mereka sebelumnya kalah dari Meksiko.
Pada masa kerjanya dengan timnas AS, tim itu sempat melejit dari posisi ke-19 menuju posisi keempat di daftar peringkat FIFA, dan catatan 71 kemenangannya merupakan yang terbaik dalam sejarah AS.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Reuters/Antara

personalized-baby-books.info data pengeluaran togel singapura Sumber: BeritaSatu