Bakat Roberto Firmino Ditemukan Hoffenheim Via Football Manager

Hal ini diungkap oleh pemandu bakat klub tersebut, Lutz Pfannenstiel. Melalui game tersebut, Pfannenstiel melacak pemain-pemain di divisi bawah Liga Brazil, lantas menemukan Firmino, yang kini menjadi pemain kunci Liverpool.
Sebelum menjelajah Eropa, Roberto Firmino hanyalah pemain di klub Divisi Dua Brazil, Figueirense. Pertaruhan dilakukan oleh Hoffenheim, klub Bundesliga yang merekrutnya pada bursa transfer musim dingin 2011. Ketika itu, manajer klub tersebut hanya berkata, puas bisa mendapatkan taletan asal Brazil. Namun, semua penasaran soal kemampuan sebenarnya Firmino yang serba misterius.
Kini, Roberto Firmino bukan lagi pemain yang asing di telinga. Sejak membela Liverpool musim lalu, ia disorot publik. Performanya musim ini juga luar biasa, mencatatkan 6 gol dalam 12 penampilan. Firmino adalah salah satu alasan Liverpool bisa bertengger di puncak klasemen Liga Inggris.

Siapa sangka, bakat besar yang dimiliki Roberto Firmino ini sempat tidak terpantau oleh para pemandu bakat Eropa. Lutz Pfannenstiel kala itu menggunakan game Football Manager untuk memantau para pemain dengan nilai apik di Brazil, dan menemukan sosoknya. Tidak bisa dipastikan, kepada siapa Firmino harus lebih berterima kasih: pengembang Football Manager atau Pfannenstiel yang memberinya kepercayaan penuh.
Paul Hawksbee, presenter talkSPORT sempat bertanya-tanya soal kisah ini kepada Pfannenstiel. Anda dan kolega menemukan dirinya (dalam Football Manager), mengurus transfer, dan ia datang ke Hoffenheim dengan angka 3,5 juta poundsterling?
Dan dengan santainya, Pfannenstiel menjawab, Iya, hitungan kasarnya sejumlah itu.

personalized-baby-books.info sbobet mobile Sumber: Sidomi