6 Fakta Menarik Hujan Gol Barcelona ke Gawang Gijon

Barcelona berhasil mengkudeta Real Madrid dalam persaingan juara La Liga dengan menghajar Sporting Gijon 6-1 pada Kamis (2/3/2016) dinihari WIB. Kemenangan tersebut diraih lima kali secara beruntun di Liga Spanyol 2016/2017.
Lionel Messi membuka keunggulan Blaugrana pada menit kesembilan memanfaatkan umpan dari Javier Mascherano. Dalam pekan ke-25 La Liga tersebut Messi menandai penampilan ke-500 bersama klub di berbagai ajang.

Pada babak pertama ini, Suarez menyumbangkan dua gol. Striker lawan Carlos Castro sempat memperkecil ketertinggalan tapi keunggulan tetap milik Barcelona 3-1 hingga turun minum.
Barca belum puas membobol gawang Gijon karena tiga gol tambahan datang pada babak kedua. Paco Alcacer yang masuk menggantikan Suarez langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Selebihnya, kiper Pichu Cullar harus memungut bola dari gawang usai Neymar dan Ivan Rakitic melesakkan gol kelima dan enam tuan rumah.
Lewat kemenangan 6-1 ini Barcelona mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Real Madrid. El Real gagal meraih tiga poin di kandang usai imbang 3-3 dengan Las Palmas.
Lebih jauh, inilah kemenangan telak kedua Messi dan kawan-kawan pada tahun awal tahun 2017. Sebelumnya Barca sudah pernah menang 6-0 di kandang Deportivo Alaves pada Februari lalu.
Sederet fakta dan data menarik lainnya juga tercipta usai pertandingan Barcelona melawan Sporting Gijon dinihari tadi. Mulai dari penampilan Messi di klub sampai assist pertama Javier Mascherano di La Liga. Berikut ulasannya.

personalized-baby-books.info onlinesbobet adalah situs penyedia berita seputar tips bermain bola pada sbobet Sumber: Liputan6